Senin, 26 Desember 2022

Pengontrolan Kesehatan Via Telepon

 

Pengontrolan Kesehatan Via Telepon                                                                                I.14553 Hal-301

Definisi

Mengendalikan dan mengevaluasi status kesehatan paslen secara terus menerus dan periodik, melalui teknologi komunikasi telepon.

Tindakan

Observasi

- Identifikasi identitas pasien

- Tanyakan kondisi terakhir

Terapeutik

- Buatkan jadwal kontrol pasien

- Hubungi dengan telepon satu hari sebelum kontrol

- Tawarkan apakah ingin mendapatkan pelayanan di rumah atau di fasilitas kesehatan

- Daftarkan pada unit pelayanan yang akan didatangi ·

- Siapkan pelayanan sesuai dengan perjanjian dan permintaan jenis layanan

Edukasi

- Anjurkan menghubungi call centre jika terjadi perubahan status kesehatan

 

Referensi

Berman, A ., Snyder, S. & Fradsen, G. (2016). Kozier & Erb's Fundamentals of Nursing (10"" ed.). USA: Perason Education.

Devaraj, Sujitha Juliet ., Ezra, Kirubakaran (2011). Current Trends And Future Challenges In Wireless Telemedicine System. International Conference on Electronics Computer Technology (ICECT).

Kobayashi, Vladimer ., Maret, Pierre ., Muhlenbach, Fabrice ., and Lherisson, Pierre-Rene (2013). Integration and Evolution of Data Mining Models in Ubiquitous Health Telemonitoring Systems. International Conference on Mobile and Ubiquitous Systems.

Pawar, Pravin ., Jones, Val ., Beijnum, Bert-Jan F. van ., Hermens, Hermie. (2012). A Framework For The Comparison Of Mobile Patient Monitoring Systems. Journal of Biomedical Informatics, 45.