Pengontrolan Kesehatan Via Telepon I.14553 Hal-301
Definisi
Mengendalikan dan mengevaluasi status kesehatan paslen
secara terus menerus dan periodik, melalui teknologi komunikasi telepon.
Tindakan
Observasi
- Identifikasi
identitas pasien
- Tanyakan
kondisi terakhir
Terapeutik
- Buatkan
jadwal kontrol pasien
- Hubungi
dengan telepon satu hari sebelum kontrol
- Tawarkan
apakah ingin mendapatkan pelayanan di rumah atau di fasilitas kesehatan
- Daftarkan
pada unit pelayanan yang akan didatangi ·
- Siapkan
pelayanan sesuai dengan perjanjian dan permintaan jenis layanan
Edukasi
- Anjurkan
menghubungi call centre jika terjadi perubahan status kesehatan
Referensi
Berman, A ., Snyder, S. & Fradsen, G. (2016). Kozier
& Erb's Fundamentals of Nursing (10"" ed.). USA: Perason
Education.
Devaraj, Sujitha Juliet ., Ezra, Kirubakaran (2011). Current
Trends And Future Challenges In Wireless Telemedicine System. International
Conference on Electronics Computer Technology (ICECT).
Kobayashi, Vladimer ., Maret, Pierre ., Muhlenbach, Fabrice
., and Lherisson, Pierre-Rene (2013). Integration and Evolution of Data Mining
Models in Ubiquitous Health Telemonitoring Systems. International Conference on
Mobile and Ubiquitous Systems.
Pawar, Pravin ., Jones, Val ., Beijnum, Bert-Jan F. van .,
Hermens, Hermie. (2012). A Framework For The Comparison Of Mobile Patient
Monitoring Systems. Journal of Biomedical Informatics, 45.